Dilelang KPK, Harta Saipul Jamil Tak Ada Peminat

Dilelang KPK, Harta Saipul Jamil Tak Ada Peminat

Acara lelang oleh KPK terhadap barang sitaan Saipul Jamil.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan acara lelang barang sitaan, salah satunya barang sitaan dalam kasus pedangdut Saipul Jamil.

Namun, dari puluhan peserta lelang yang datang, tidak ada yang berminat untuk membeli barang sitaan kasus tersebut.

Diketahui barang sitaan kasus Saipul Jamil adalah delapan unit handphone dengan berbagai merk dan satu DVR. Karena tidak ada yang mau membeli, juru lelang pun menyatakan satu paket barang tersebut TAP (Tidak Ada Peminat)

“Baik, barang ini saya nyatakan TAP atau tidak ada peminat,” ujar juru lelang saat acara pelelangan barang sitaan di Gedung Penunjang KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018)

Dalam acara tersebut, barang sitaan kasus Saipul Jamil ditunjukkan melalui foto nomor 18 dari 23 barang yang akan dilelang. Harga awal yang dibuka oleh KPK adalah sebesar Rp7.217.000.

Selain barang sitaan kasus Saipul Jamil, ada beberapa barang yang juga tidak laku dalam lelang tersebut, di antaranya adalah tanah dan bangunan dengan berbagai ukuran, sebidang tanah seluas 566 meter persegi, satu unit Mercedes Benz warna hitam tipe S 350 CGI AT tahun 2013, satu unit toyota Crown 2.5 Atlhete GA tahun 2013 dan enam buah handphone.